Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Konek Internet

Tags

Hp android tidak bisa internetan - Bagaimana cara mengatasi hp android yang tidak mengakses internet ? Mungkin dalam beberapa hari terakhir ini anda selalu bertanya - tanya mengapa ponsel android tidak bisa terkoneksi ke Internet padahal kuota data ada dan data seluler sudah muncul. Sudah dicoba untuk browsing internet mulai dari mengirim email, chat, maupun aplikasi android lainnya namun smartphone android tetap tidak bisa connect internet. Sampai - sampai anda coba untuk memperbarui berita di facebook maupun instagram namun tidak bisa muncul berita terbaru dari teman - teman kita pada aplikasi media sosial tersebut.

Tentu akan muncul perasaan yang sangat jengkel apabila sebuah hape android yang tidak dapat terhubung dengan jaringan internet seperti yang anda alami tersebut. Akan tetapi tahukah anda jika smartphone android tidak bisa konek internet juga dapat berasal dari pengaturan kartu sim setelah anda melakukan penggantian sim card di hp android yang anda miliki itu ? Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan beberapa cara untuk mengatasi sinyal hp android bermasalah yang sedang anda alami. Untuk itu mari kita lihat ulasan mengenai cara memperbaiki data seluler aktif tapi tidak bisa internetan pada hp android dibawah ini.

Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Konek Internet

cara mengatasi hp android tidak bisa connect internet
sumber gambar : http://techieway.blogspot.com/

Cara memperbaiki paket data android yang tidak berfungsi


1. Aktifkan Koneksi Data.

Cara agar hp android dapat terkoneksi pada jaringan internet yang pertama adalah dengan menyediakan koneksi data. Oleh karena itu kita harus memastikan terlebih dahulu  koneksi paket data telah anda aktifkan dengan cara masuk pada menu Pengaturan >> Wireless and Network >> Mobile Network kemudian centang Use Packet Data.



2. Pengaturan Tanggal dan Waktu.

Selain itu terkadang kita tidak menyadari  hp lenovo tidak bisa connect internet dikarenakan ketidaksesuaian kondisi waktu. Maka dari itu kita perlu melakukan pengecekan pengaturan tentang time and date setting lalu sasuaikan dengan kondisi waktu saat ini.

3. Flight Mode.

Pancing sinyal hp android dengan mode pesawat memiliki manfaat seperti halnya jika kita merefresh jaringan internet ponsel android. Untuk melakukannya kita hanya perlu mengaktifkan dan mematikan mode penerbangan saja.

4. Matikan HP atau tablet android

Cara ini biasa digunakan untuk tujuan merestart perangkat hp android. Untuk melakukannya langkah - langkahnya hanya cukup dengan mematikan gadget anda kemudian cabut satu persatu mulai dari baterai, kartu sim dan kartu memori eksternal. Beri jeda waktu kurang lebih selama 10 detik lalu coba pasangkan dan hidupkan kembali.

baca juga :
  1. 5 Hp Android Baterai Tahan Lama Harga 1 Jutaan
  2. Cara Mengatur Sensitivitas Layar Sentuh Hp Xiaomi

Demikian ulasan sederhana yang dapat kami sampaikan jika kita mengalami masalah smartphone android yang tidak bisa digunakan untuk internetan. Namun juga perlu untuk anda ketahui bahwa koneksi internet android bermasalah juga dapat berasal dari sedang dilakukan perbaikan jaringan oleh provider dari layanan kartu sim yang anda gunakan atau lokasi anda saat ini menangkap kualitas sinyal yang lemah. Jadi jangan heran jika anda sebagai supir gojek tidak bisa menemukan titik spot apabila memang sedang ada perbaikan jaringan dari provider kartu sim yang digunakan. Sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon