Cara Mencari Lokasi Hp Android Yang Hilang

Melacak hp android yang hilang - Apakah anda pernah memikirkan bagaimana jika terjadi hp android kesayangan hilang tidak diketahui keberadaan lokasi ponsel tersebut ? Rasa binggung tidak karuan tentu akan menyelimuti hati anda dikarenakan kehilangan suatu hp android sama saja dengan kehilangan semua data yang ada selama ini. Akan tetapi anda tidak perlu bingung apalagi terburu - buru lapor kepada polisi, karena kecil kemungkinan polisi akan mencari hp anda yang hilang. Oleh karena itu kami kali ini akan mencoba berbagi tips mencari hp android yang hilang menggunakan GPS yang ada pada smartphone anda.

Sebenarnya ketika kita kehilangan hp android kesayangan kita masalah terbesar bukan karena handphone tersebut yang hilang melainkan semua data yang ada didalamnya seperti nomor kontak teman, pin bbm, foto - foto kenangan yang selama ini telah kita abadikan. Kita akan merasa tidak enak jika sesuatu yang bersifat privasi nantinya akan dilihat banyak orang jika disalah gunakan. Pada smartphone android sekarang ini sudah tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melacak HP Android yang hilang karena ponsel Android telah dilengkapi fitur location access yang terintegrasi dengan akun Google untuk melacak hp hilang dengan internet.

Bagi anda pemilik ponsel Android diwajibkan selalu untuk mengaktifkan fitur dari aplikasi Google setting, karena jika anda belum melakukan aktifasi aplikasi tersebut akan tidak mungkin untuk menemukan hp anda yang hilang. Mengaktifkan aplikasi google setting dianjurkan karena di dalam pelacakan sistemnya menggunakan keakuratan lokasi menggunakan bantuan GPS. Asalkan GPS dan fitur Lacation Acess pada smartphone Android anda yang hilang aktif, maka anda tidak perlu khawatir mengenai data yang tersimpan pada Hp Android yang hilang tersebut karena anda da[at menghapusnya secara otomatis dari jarak jauh.

Cara Mencari Lokasi Hp Android Yang Hilang

cara mekacak hp android yang hilang


Kali ini kami akan mencoba berbagi mengenai cara mengaktifkan google setting tersebut agar dapat menemukan lokasi hp android anda yang hilang, dan berikut langkah - langkahnya :

  1. Pertama - tama buka aplikasi google setting pada menu android anda.
  2. Kemudian masuk ke menu Android Device Manager.
  3. Klik pada pilihan "Remotely Locate This Device" dan "Aallow Remote Lock and factory Reset".
  4. Langkah berikutnya adalah jangan lupa untuk mengaktifkan GPS android anda dan terdapatnya koneksi internet pada hp android anda tersebut.
  5. Setelah itu anda dapat mencoba untuk menemukan hp android yang hilang meskipun dalam keadaan mati.

baca juga :
Cara Mengatasi iPhone Sering Mengalami Masalah Kehilangan Sinyal
Aplikasi Anti Virus Terbaik Tahun Ini

Semoga setelah membaca artikel kami kali ini yang membahas tentang bagaimana cara menemukan lokasi hp android yang hilang menggunakan GPS anda dapat segera menemukan handphone anda yang hilang. Demikian artikel kami kali ini, semoga dapat memberikan manfaat untuk kita semua. Terima kasih ..


EmoticonEmoticon